Rabu, 02 Agustus 2023

Apa Itu Dadu Astrologi dan Bagaimana Cara Menggunakannya

    



    Dadu astrologi merupakan salah satu alat yang banyak dimanfaatkan untuk menafsirkan pertanda mengenai peruntungan dan nasib seseorang. Bagi sobat yang tertarik dengan dunia astrologi dan yang biasa masyarakat sebut ramalan pasti sudah tidak asing lagi dengan dadu astrologi. Jika saat ini sobat berpikir untuk mulai mempelajari dan menggunakan dadu astrologi untuk membantu menjawab pertanyaan yang hadir dalam benak sobat, teruskan membaca ya.

          Dadu astrologi pertama kali dibuat ole Wessex Astrologer pada tahun 1970an. Dadu astrologi umumnya terdiri dari tiga set dadu yang memiliki 12 sisi. Setiap dadu memiliki simbol yang berbeda. Simbol-simbol itu terdiri dari simbol angka, planet, dan zodiak. Menariknya, sobat tidak perlu menjadi seorang ahli astrologi untuk menggunakan dadu ini. Dadu astrologi terbilang mudah untuk digunakan bahkan bagi pemula. Tetapi, akan lebih baik jika teman-teman dapat melakukan sesi ramalan untuk diri sendiri terlebih dahulu sebelum memberikan saran untuk orang lain.


Makna Simbol Angka, Planet, dan Lambang Zodiak



Makna Simbol Planet

Salah satu dari tiga set dadu dengan simbol planet memiliki 12 sisi dengan lambang planet yang berbeda. Melansir Niftyspirit.com, berikut makna ke-12 planet pada dadu astrologi:

  1. Matahari

Matahari melambangkan kekuasaan, figur seorang ayah, batin, kekuatan vital, dan permulaan.

  1. Bulan

Simbol ini melambangkan insting, Kesehatan emosi, pikiran bawah sadar, ritme alami, dan pola kebiasaan.

  1. Merkurius

Menggambarkan kemampuan berbahasa dalam menyampaikan informasi, kecerdasan, dan penggunaan akal.

  1. Venus

Simbol venus dalam dadu ini melambangkan ketertarikan fisik dan mental, cinta sejati, keindahan batin, dan sisi artistik yang harmonis dalam diri seseorang.

  1. Mars

Sedangkan planet mars merupakan simbol dari kekuatan dalam persaingan, perbuatan agresif, nafsu, dan keberanian.

  1. Jupiter

Menunjukkan sikap optimis, tingkat spiritual, pertumbuhan pribadi, keberlimpahan dan simpati.

  1. Saturnus

Perbuatan yang bertanggung jawab, aspirasi, hutang, dan aturan hukum.

  1. Uranus

Membentuk ulang kebiasaan lama, perubahan drastis, perasaan yang kacau, perbuatan inspiratif, dan sifat pemberontak.

  1. Neptunus

Wawasan imajner, prediksi, pengetahuan dan spiritualitas.

  1. Pluto

Kekuatan ekstrim, perubahan, kepercayaan yang lahir kembali, perubahan gaya hidup, dan kematian.

  1. Simpul Utara

Jalan di depan, pengetahuan di masa yang akan datang, ketakutan yang irasional dan rasional, dan tujuan.

  1. Simpul Selatan

Masa lalu, keraguan, dan pengujian kesalahan di masa lalu.

Sisi lain dalam dadu astrologi dilambangkan oleh angka. Simbol ini terhubung dengan orang-orang, kejadian dan tempat yang mempengaruhi perjalanan hidup seseorang.


Arti Simbol Angka

Angka 1

Angka 1 merupakan definisi dari kecantikan fisik, keintiman kehidupan pribadi, dan kesempatan kedua. Angka ini juga melambangkan ketidakberuntungan di masa yang akan datang.

Angka 2

Angka 2 memprediksikan perubahan keuangan secara drastis yang dapat mengecewakan atau sebaliknya. Hal ini berhubungan juga dengan kemiskinan, kekayaan, dan harta benda yang hilang karena dicuri.

Angka 3

Angka 3 mewakili keluarga dan ikatan kuat yang mendekatkan antar anggotanya. Angka ini juga menunjukkan kebutuhan untuk menjelajahi tempat-tempat baru, mendidik generasi muda,  dan mengharapkan kesesuaian dari sesuatu yang tidak sesuai. Angka ini juga melambangkan cemooh dari sumber yang tidak diketahui.

Angka 4

Angka 4  mewakili arti dari kedekatan antara sobat dan orang tua. Angka ini menandakan bahwa sobat mempertanyakan situasi rumah tangga. Kemungkinan pembebasan lahan, warisan dan kesepakatan baru juga sedang dalam perhatian.

Angka 5

Angka 5 menunjukkan hubungan romantis, kebahagiaan anak-anak, panjang waktu kehamilan, kreativitas, air, hujan, dan Pendidikan.

Angka 6

Angka 6 memperlihatkan kondisi binatang peliharaan, rekan kerja dan bawahan, rutinitas menjaga kebersihan, dan detail spesifik yang berhubungan dengan kesehatan.

Angka 7

Angka ini melambangkan hubungan bisnis dan pribadi dalam keidupan. Dapat juga sebagai pertanda dari kasus yang akan datang, perceraian, teman-teman baru, permusuhan antar pesaing atau sebuah kontrak yang baru.

Angka 8

Sayangnya, angka ini tidak melambangkan kebaikan. Angka ini dapat menjadi pertanda kematian, hutang yang tidak terbayar, potensi bahaya, dan penderitaan dalam jangka waktu lama.

Angka 9

Angka ini merupakan angka vital bagi para astrologi karena 9 berhubungan dengan kesuksesan, kebajikan beragama, bakat artistic dan kompetensi kepenulisan.

Angka 10

Terdapat kesuksesan di masa yang akan datang, kekayaan pribadi, kejayaan dan reputasi baik, serta kesadaran terhadap lingkungan hidup dalam angka ini.

Angka 11

Angka ini berfokus pada nilai dari nasib baik. Didalamnya terdapat kejutan baik seperti: orang asing yang menjadi teman, penemuan kekayaan baru, uang dan hadiah yang mengejutkan, hingga berkembangnya keimanan.

Angka 12

Angka terakhir ini mewakili elemen terburuk dari manusia. Kecanduan yang dapat melumpuhkan, kejahatan, kehilangan dan kesakitan, kecenderungan bunuh diri, rahasia dalam pikiran hingga kesendirian didefinisikan dalam angka ini.


Makna Simbol Astrologi

Seperti yang sudah kita ketahui, zodiak seringkali dihubungkan dengan karakteristik seseorang, kemampuan dan juga kepribadiannya. Berikut ini adalah arti dari simbol zodiak pada dadu astrologi.



Aries

Karakter yang ditunjukkan dalam rasi bintang aries menunjukkan aksi kompetitif, kecemasan, scenario kehidupan yang ekstrim, dan melepaskan.

Taurus

Keras kepala, sensitive, kesedihan yang disebabkan oleh orang lain dan pelepasan emosi adalah makna dari simbol astrologi taurus.

Gemini

Perbuatan jahat, keingintahuan, pikiran cerdik, dan kedewasaan secara emosi merupakan makna dari gemini.

Cancer

Sikap mengasuh, curahan emosi, kesetiaan dan hubungan masa lalu adalah makna dari cancer.

Leo

Rasa bangga yang berlebihan, kemampuan memimpin, daya tahan, dan kebutuhan akan perhatian menjadi makna dari Leo.

Virgo

Penyendiri, sinis, aksi yang masuk akal, menanggung terlalu banyak.

Libra

Menemukan damai ditengah kekacauan, menyalurkan perasaan baik, dan mencapai keseimbangan dalam hidup sebagai makna dari Libra.

Scorpio

perebutan kekuasaan, idealis, emosi tersembunyi dan kemampuan bertansformasi adalah gambaran dari simbol ini.

Sagittarius

Tujuan yang optimis, petualang, mencari kedamaian dan menunjukkan kebenaran.

Capricorn

Kecenderungan untuk posesif, sikap mengendalikan, dan isolasi adalah makna dari simbol Capricorn.

Aquarius

Mendamba terjalinnya komunikasi, tekanan yang tidak dapat dikendalikan, evaluasi diri dan kejadian di masa depan yang tidak diketahui adalah arti dari simbol Aquarius.

Pisces

Menunjukkan simpati, teman-teman yang tidak jujur, keluar dari kenyataan dan kepolosan dapat dilihat sebagai makna dari simbol Pisces.

Gulirkan Dadu 

Untuk menggunakan dadu ini, cukup guliran ketiga dadu secara bersamaan pada permukaan datar. Setelah itu, sobat dapat menafsirkan arti dari simbol-simbol yang muncul pada ketiga dadu.


Contoh Simbol Yang Mungkin Muncul

Saat teman-teman melihat Jupiter, angka 10 dan lambang Scorpio pada dadu, maka hal tersebut dapat diartikan bahwa teman-teman memikirkan tentang gejolak yang terjadi dalam hubungan dengan pasangan.

Karena Jupiter merupakan simbol dari optimistis, keberlimpahan, pertumbuhan spiritual dan simpati. Dadu pertama tampak seperti awal yang baik dalam permulaan sulit.

Sedangkan angka 10 yang ditunjukkan dadu kedua mewakili kekayaan pribadi, kejayaan, dan berkembangnya reputasi seseorang. Lambang terakhir, Scorpio mewakili perebutan kekuasaan, idealistis, pikiran tersembunyi dan kemampuan untuk bertansformasi.

Teman-teman dapat menginterpretasikan ketiga dadu sebagai hal yang membawa prediksi baik di masa yang akan datang. Simbol yang ditujukan dadu tersebut mungkin bermakna bahwa pasangan yang tengah mengalami masalah menunjukkan optimisme untuk memperbaiki hubungannya. Mereka memiliki keinginan untuk berubah dan memperbaiki reputasinya dan berubah menjadi orang yang lebih dihormati.

Dadu yang digunakan dapat diinterpretasikan dengan berbagai cara oleh pembaca maupun professional. Hal yang juga penting untuk diperhatikan adalah untuk menemukan jalan spiritual saat menggunakan dadu astrologi. Dengan mempraktikkan sendiri ataupun bersama teman, sobat dapat lebih percaya diri ketika diminta untuk menampilkan bacaan astrologi.


Dapatkan Kontak tarot terbaik melalui instagram : @innu_ms jangan ragu dan takut untuk menghubungi, bagi sobat yang ingin dibaca dengan kartu tarot atau dadu astrologi ini. 


https://instagram.com/innu_ms?igshid=MmIzYWVlNDQ5Yg==




Tidak ada komentar:

Posting Komentar